Humas Polstat STIS | Minggu, 16 Februari 2020 09:52:02 WIB


Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 (SP2020) kepada mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan (tendik) yang digelar di Auditorium Polstat STIS pada tanggal 13-14 Februari 2020 berlangsung meriah. Acara ini merupakan kolaborasi Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta dan Polstat STIS menjelang dilaksanakannya salah satu agenda besar BPS.

Peserta di hari pertama adalah mahasiswa tingkat I dan IV. Acara dimulai pukul 16.20 WIB, dengan pembicara Kepala BPS Provinsi DKI Jakarta, Buyung Airlangga, M.Bus yang dimoderatori oleh Agung Priyo Utomo, S.Si, MT. Dengan mengusung tema "Menuju Satu Data Kependudukan untuk Indonesia Maju", SP2020 diharapkan dapat menghasilkan keselarasan data antara BPS dengan kementerian atau instansi lainnya. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk menentukan kebijakan pemerintah yang efektif demi kemajuan bangsa.

Di hari kedua, sosialisasi diberikan kepada mahasiswa tingkat I dan III, serta dosen dan tendik dengan pembicara Kepala Bidang Statistik Sosial BPS Provinsi DKI Jakarta, Suryana, SST, M.Si. Beliau menuturkan bahwa peran mahasiswa sebagai agen sensus merupakan hal yang penting. Diharapkan mahasiswa dapat membantu menyebarluaskan informasi mengenai sensus penduduk, khususnya Sensus Penduduk Online 2020 yang diselenggarakan pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Acara yang dimoderatori oleh Dr. I Made Arcana ini juga berlangsung sangat meriah. Pembicara mengapresiasi banyaknya pertanyaan kritis dari mahasiswa dan antusiasme mereka menyambut SP2020.

Tidak ketinggalan, seluruh peserta sosialisasi menyanyikan lagu "Mencatat Indonesia" dengan penuh semangat. Lagu yang diciptakan oleh musisi Eross Chandra (Sheila on 7) ini merupakan theme song SP2020. Sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan flashmob SP2020. Mari bersama-sama sukseskan SP2020. Anda tercatat, data akurat!