Humas Polstat STIS | Selasa, 30 Oktober 2018 08:26:06 WIB


Dalam rangka menutup rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-60, Politeknik Statistika (Polstat) STIS menggelar acara Closing Ceremony Dies Natalis Polsat STIS Ke-60 di Auditorium pada Jumat, 26 Oktober 2018. Dengan mengangkat tema “Sinergi dalam Kebersamaan”, acara ini mempersembahkan berbagai penampilan keanekaragaman budaya dalam balutan kebersamaan.

Dalam sambutannya, Dr. Erni Tri Astuti selaku Direktur Polstat STIS  menyampaikan bahwa usia enam puluh tahun adalah usia paruh baya. Pada usia tersebut, banyak yang perlu dibenahi, karena yang akan kita hadapi adalah tantangan yang semakin berat. Dies Natalis juga berperan sebagai momentum untuk berbenah agar kita tetap fokus dalam mencapai tujuan. Sedangkan menurut Pak Kecuk, sapaan akrab Kepala BPS RI, Dies Natalis harus dijadikan refleksi diri tentang pencapaian dan kontribusi kita terhadap dunia perstatistikan. Statistisi harus bisa menampilkan statistik dengan wajah yang lebih ramah, sehingga menarik dan mudah dipahami.

Dies Natalis juga menjadi ajang unjuk bakat mahasiswa dalam bidang seni dan budaya yang mendapatkan apresiasi dari para hadirin. Hal menarik dari rangkaian Dies Natalis tahun ini, yang berbeda dibandingkan perayaan tahun-tahun sebelumnya, adalah meleburnya para dosen dan pegawai Polstat STIS serta pimpinan BPS RI dengan mahasiswa dalam parade himpunan kedaerahan. Parade tersebut menghadirkan suasana keakraban antar lintas generasi.

Jayalah kampus tercinta! Teruslah melahirkan putra putri statistisi yang semakin tangguh!