Humas Polstat STIS | Sabtu, 11 Mei 2019 10:51:24 WIB


Mahasiswa Politeknik Statistika STIS kembali menorehkan prestasi di bidang nonakademik. Kali ini tim bridge yang terdiri dari Rahmat Putra (3SE4), Ahmad Rizal Hadi (3SK4), Candra Dian Purnawanto (3KS2), dan Ziko Mildudandy Rahim (2D32) berhasil menyabet juara pertama pada Turnamen Bridge Airlangga Cup VII kategori beregu Youngster yang diadakan di Universitas Airlangga Surabaya pada 27-28 April lalu. Pada turnamen yang dilaksankan dua hari ini, Unit Kegiatan Mahasiswa Bridge mengirimkan dua regu yang masing-masing terdiri dari empat anggota.

Persiapan yang mereka lakukan adalah latihan rutin setiap terdapat waktu senggang seperti hari libur. Selain itu, mereka juga dilatih oleh alumni STIS angkatan 49, angkatan 56, dan angkatan 57. Selain itu BPS Bridge Club juga memfasilitasi mereka untuk berlatih bridge setiap bulannya melalui pertandingan yang diadakan lewat handphone. Pengaturan antara jadwal kuliah dan latihan bridge juga sudah tersusun rapi, mereka membuat jadwal latihan sebulan sebelumnya agar tidak terjadi tumpang tindih antara perkuliahan dan persiapan lomba. Namun, mereka tetap menempatkan kuliah sebagai prioritas utama. “Kita harus pandai-pandai mengatur waktu dan harus memaksimalkannya agar jadi juara,” ujar Rahmat.

Menurut Ahmad, menjadi mahasiswa itu harus memiliki target setinggi mungkin. Target tersebut harus dilaksanakan dengan serius, maksimal, dan yang terpenting adalah konsisten. Ia yakin, dengan usaha yang maksimal apapun target yang ditentukan pasti akan tercapai.

Rahmat mengaku baru mendalami bridge ini mulai dari kuliah. Sebelumnya ia benar-benar tidak tahu mengenai bidang ini. Menurutnya, menjadi juara merupakan hal yang jauh dari perkiraannya. Namun dengan usaha dan latihan yang keras, ia mampu mewujudkan hal tersebut. “Kalau orang jalan satu langkah kita harus bisa jalan lima langkah, kita harus kejar langkah orang lain agar kita tidak berhenti di tempat dan tertinggal,” pesan Rahmat di akhir wawancara.

Selamat kepada Tim Bridge atas prestasi yang diraih!

https://sshj.in/public/slot-deposit-dana/https://mbmscience.com/public/slot88/https://ijohmn.com/public/slot-gacor/https://www.kuhoo.com/wp-content/uploads/slot-deposit-dana/https://www.esg-integrate.com/slot-deposit-pulsa/https://zombiigrice.com/slot-gacor/https://nje.org.na/slot-deposit-dana/https://journals.tma.uz/slot-gacor/https://muru.com.co/slot-deposit-pulsa/https://es.ince.md/slot-gacor/https://coresdaterra.com.br/slot-gacor/https://sasurie.com/slot-gacor/https://ejournalsystem.net/public/slot-gacor/https://thejrns.org/slot-gacor/https://mccm.ptcer.pl/slot-demo/https://academconsult.ru/slot-gacor/https://leathercraftpro.com/slot777/https://www.doutoresdoexcel.com.br/-/slot-gacor/https://peshawarhighcourt.gov.pk/slot-gacor/http://a0729171.xsph.ru/http://clc.cet.edu/judi-bola/https://revista.uic.mx/styles/togel-online/https://www.ijmaberjournal.org/slot-gacor/https://ijorces.org/slot-gacor/https://virtusclean.com/slot-online/https://modernacademy-journal.synceg.net/slot-gacor/