Humas Polstat STIS | Senin, 18 Februari 2019 10:58:52 WIB


Pergantian tahun tidak menyurutkan semangat mahasiswa Polstat STIS untuk kembali mengharumkan nama almamater. Terbukti, lima mahasiswa Polstat STIS berhasil meraih juara di ajang Lomba dan Kegiatan Matematika (Logika) UI 2019 pada Minggu (27/1) lalu. Adalah Almira Ajeng Pangestika, Rizka Ayu Damayanti, dan Muarrikh Yazka Ginang yang tergabung dalam satu tim, berhasil menyabet gelar juara I dalam cabang lomba karya tulis ilmiah matematika. Sedangkan Uswar M Al Ghifari dengan rekan satu timnya, Muhammad Aldian Samarul F., berhasil meraih juara III pada cabang lomba STC (Statistics Team Competition).


Dua tim yang notabene sedang berada di tengah kesibukan tingkat IV ini nyatanya tetap semangat untuk terus berprestasi. Bagi Almira dan timnya, lomba karya tulis ilmiah yang mengangkat tema besar “Harmoni Matematika dalam Memecahkan Permasalahan Bangsa” merupakan ajang lomba yang digunakan sebagai media pembelajaran sekaligus media untuk berlatih menulis skripsi.
Terkait cabang lomba STC yang merupakan kompetisi pengerjaan soal di bidang statistik berupa materi peluang, statistika matematika, kombinatorika, hingga pengolahan data, Uswar dan Aldian mengaku bahwa persiapannya belum cukup matang. Di tahap semifinal, ia bercerita bahwa timnya merasa beruntung atas hasil yang berhasil diraih.


Di akhir kesempatan, kedua tim peraih juara di ajang Logika UI 2019 ini berbagi kiat-kiat untuk berprestasi. Percaya diri dan totalitas dalam bekerja merupakan kiat utama bagi mereka. "Asal ada kemauan, coba dan lakukanlah yang terbaik," pesan Uswar.