Humas Polstat STIS | Selasa, 07 Mei 2024 10:01:16 WIB


Minggu (05/05) Mahasiswa/i Politeknik Statistika STIS meraih kejuaran pada MTQPN 2024. MTQPN atau Musabaqah Tilawatil Qur'an Politeknik Nasional tahun 2024 adalah kompetisi dalam bidang membaca Al-Qur'an dengan bacaan mujawwad dan adab tilawah untuk menegakkan syiar islam. MTQPN ini diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Kemahasiswaan melalui Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan untuk mengembangkan potensi mahasiswa pada bidang dakwah sebagai upaya memperkokoh kecintaan pada Al-Qur'an dengan tema "Kokohkan Politeknik melalui Pendidikan Al-Qur'an."

MTQPN pada tahun 2024 ini terdiri dari tiga bidang lomba yaitu :
1. Tartil putra dan putri
2. Tilawah putra dan putri
3. Ceramah putra dan putri

Politeknik Statistika STIS tahun ini mengutus sebanyak 10 mahasiswa/i untuk berpartisipasi pada MTQPN tahun 2024. MTQPN ini dimulai pada tanggal 4 Maret yang berlangsung secara daring dan terdiri tahapan seleksi penyisihan dan final. Pada tahapan penyisihan, peserta diminta untuk mengunggah video lomba ke youtube lalu mengumpulkan link video youtube ke website resmi Politeknik Pangkajene Kepulauan dan akan dilakukan penilaian video oleh juri. Kemudian pada tahapan final, MTQPN ini dilaksanakan melalui zoom oleh peserta yang dinyatakan lolos pada babak penyisihan.

Pengumuman tahapan penyisihan diumumkan melalui website resmi Politeknik Negeri Pangkajene Kepulauan pada tanggal 12 April 2024. Sebanyak dua mahasiswa dari Politeknik Statistika STIS berhasil lolos pada tahap penyisihan yaitu pada bidang lomba tartil dan tilawah yang akan lanjut ke tahapan final. Tahapan final dilaksanakan secara daring melalui zoom pada tanggal 27 dan 28 April 2024.

Pengumuman resmi hasil tahapan final dilakukan pada tanggal 5 Mei 2024, yang juga merupakan hari penutupan MTQPN 2024. Hasil perolehan juara yang didapatkan oleh Politeknik Statistika STIS yaitu
1. Juara 1 Tilawah Putri Kategori Thayyib : Hikmawati Ahmad (1ST7)
2. Juara 3 Tartil Putra Kategori Al-Aghani WA Naghamat : M. Fikri Khaikal (1ST5)

Selamat pada seluruh civitas akademika Polstat STIS