Humas Polstat STIS | Selasa, 04 Agustus 2020 16:36:31 WIB


Berbagai bentuk ekspresi menghiasi wajah para calon wisudawan Politeknik Statistika STIS Tahun Akademik 2019/2020 pada prosesi yudisium atau pengumuman kelulusan yang dilangsungkan pada Selasa (4/8). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Politeknik Statatistika STIS menggelar acara yudisium untuk mahasiwa Program Diploma III angkatan XLI dan Program Diploma IV angkatan XXIII secara online melalui platform Zoom Meeting akibat kondisi pandemi Covid-19.

Dalam Surat Keputusan Direktur Politeknik Statistika STIS Nomor 080416 Tahun 2020  yang dibacakan oleh Wakil Direktur I (Dr. Hardius Usman, M.Si), sebanyak 98,6 persen mahasiswa tingkat akhir dinyatakan lulus, dengan IPK tertinggi 3,89 dan rata-rata IPK 3,28. Masing-masing Ketua Program Studi, baik Program Diploma IV (Statistika dan Komputasi Statistik) serta Program Diploma III Statistika juga membacakan nama-nama mahasiswa yang menjadi lulusan terbaik namun tanpa disertai keterangan peringkat. Urutan peringkat terbaik akan diumumkan pada saat prosesi wisuda beberapa waktu mendatang.

Dr. Erni Tri Astuti, M. Math selaku Direktur Politeknik Statistika STIS sekaligus mewakili seluruh sivitas akademika Politeknik Statistika STIS turut memberikan apresiasi atas segala hal yang berhasil dilewati oleh para lulusan. Masa pandemi ini telah memberikan banyak perubahan dalam kehidupan kampus, tidak hanya proses pembelajaran, namun juga rangkaian bimbingan skripsi/tugas akhir, seminar serta sidang, yudisium, bahkan wisuda yang harus dilakukan dari jarak jauh. Hal tersebut diakui bukanlah suatu hal yang mudah. Terasa ada kekosongan dan kehampaan, karena tidak adanya aktivitas mahasiswa yang penuh keceriaan. “Ada sisi humanisme yang hilang terutama saat sidang skripsi/tugas akhir. Kami sebagai dosen tidak lagi dapat melihat ekspresi dan jeritan ceria, serta permintaan foto selfie dari mahasiswa setelah sidang. Tidak ada lagi mahasiswa yang antri di luar ruangan untuk meminta tanda tangan sebagai pengesahan skripsi/tugas akhir yang telah difinalisasi. Kami merasa kehilangan momentum itu”, tambah Direktur Politeknik Statistika STIS yang menghadirkan keharuan para peserta yudisium.  Beliau juga menyampaikan harapannya agar para wisudawan nantinya tetap menjaga kualitas diri dan memenuhi janji yang telah ditorehan pada Surat Perjanjian Ikatan Dinas di awal perkuliahan tiga atau empat tahun yang lalu sebagai bentuk pengabdian kepada negara.

“Meskipun saat ini teman-teman tidak berada di sisi kanan kiri kita, namun semoga segala jerih payah dan perjuangan sejak MP2K sampai hari ini memberikan keberkahan pada setiap langkah ke depan”, ujar M. Farhan Robbani selaku perwakilan dari mahasiswa.

Selamat atas kelulusan mahasiswa tingkat akhir! Selamat mengabdi kepada negeri!

https://sshj.in/public/slot-deposit-dana/https://mbmscience.com/public/slot88/https://ijohmn.com/public/slot-gacor/https://www.kuhoo.com/wp-content/uploads/slot-deposit-dana/https://www.esg-integrate.com/slot-deposit-pulsa/https://zombiigrice.com/slot-gacor/https://nje.org.na/slot-deposit-dana/https://journals.tma.uz/slot-gacor/https://muru.com.co/slot-deposit-pulsa/https://es.ince.md/slot-gacor/https://coresdaterra.com.br/slot-gacor/https://sasurie.com/slot-gacor/https://ejournalsystem.net/public/slot-gacor/https://thejrns.org/slot-gacor/https://mccm.ptcer.pl/slot-demo/https://academconsult.ru/slot-gacor/https://leathercraftpro.com/slot777/https://www.doutoresdoexcel.com.br/-/slot-gacor/https://peshawarhighcourt.gov.pk/slot-gacor/http://a0729171.xsph.ru/http://clc.cet.edu/judi-bola/https://revista.uic.mx/styles/togel-online/https://www.ijmaberjournal.org/slot-gacor/https://ijorces.org/slot-gacor/https://virtusclean.com/slot-online/https://modernacademy-journal.synceg.net/slot-gacor/