Humas Polstat STIS | Rabu, 11 Desember 2019 09:33:04 WIB


Tim Program Studi (Prodi) D3 Statistika dan Prodi D4 Komputasi Statistik Polstat STIS telah melaksanakan kegiatan studi banding ke Prodi D3 Statistika Terapan & Komputasi (Staterkom) Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada 6 Desember 2019. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik, Dr. Hardius Usman ini dilakukan dalam rangka memperoleh informasi dari perguruan tinggi dengan program studi yang relevan dan terakreditasi UNGGUL (A) terkait penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar (KBM) utamanya pada matakuliah dengan praktikum, termasuk Praktik Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa.

Kunjungan studi banding ini diterima langsung oleh Dr. Sugiyanto, M.Si selaku Dekan Fakultas MIPA dan Dr. Masrukan, M.Si selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik. Selanjutnya kunjungan dilakukan ke Jurusan Matematika FMIPA, yang diterima oleh Ketua Jurusan Matematika, Dr. Mulyono, M.Si, bersama dengan Kepala Laboratorium Matematika Drs. Arief Agoestanto, M.Si., serta Ketua Prodi D3 Statistika Terapan dan Komputasi (Staterkom), Dr. Iqbal Kharisudin, S.Pd., M.Sc. Prodi D3 Staterkom ini merupakan salah satu prodi yang ada di Jurusan Matematika UNNES.

Dalam studi banding tersebut dibahas beberapa hal terkait kurikulum dan kegiatan belajar mengajar (KBM), diantaranya tentang beban sks yang harus ditempuh oleh mahasiswa, penyelenggaraan matakuliah dengan praktikum, termasuk PKL, beban kerja dosen (BKD), dan sistem informasi yang digunakan dalam melakukan monitoring dan evaluasi KBM. Dari hasil kunjungan studi banding tersebut diperoleh beberapa hal positif yang dapat dijadikan sebagai salah satu referensi untuk penguatan dan pengembangan prodi di Polstat STIS ke depan.

(Sumber: Prodi DIII Statistika)