Humas Polstat STIS | Rabu, 28 November 2018 17:10:41 WIB


Politeknik Statistika STIS patut berbangga. Pasalnya, tim Epic Comeback telah menorehkan prestasi pada kompetisi National Data Day 2018 yang diselenggarakan oleh Telkom University, Bandung, Senin (19/11) lalu. Capaian ini merupakan hasil sumbangsih dari:

  1. Agung Tika W. (4KS2)
  2. Nuradika Pradana Reeza K.U. (4KS1)
  3. Wahyu Hassapni (4KS1)

Tim yang beranggotakan mahasiswa Program Studi Komputasi Statistik ini berhasil meraih predikat Best Presentation pada bidang Data Science dengan judul penelitian "Analisis Pembangunan Kesehatan di Indonesia Berdasarkan Web Portal Berita Menggunakan Content-Based Approach".

Tantangan yang dihadapi tidaklah mudah, karena selain mempersiapkan kebutuhan kompetisi seperti proposal dan slide presentasi, mereka juga harus berbagi waktu untuk menyelesaikan tugas akhir (skripsi). Selain itu mereka juga harus bersaing tidak hanya dengan mahasiswa Telkom University, tetapi juga dari IPB, UI, ITS, UGM, dan UNISSULA. Dengan berbekal kerja keras, akhirnya mereka berhasil meraih prestasi pada even tahunan Telkom University yang mulai dilaksanakan pada tahun 2016 ini.

Disinggung mengenai arti nama tim, mereka mengaku bahwa Epic Comeback merupakan istilah yang biasa digunakan oleh para gamer yang menggambarkan suatu kondisi di ujung kekalahan tetapi mampu membalikkan keadaan. Mengutip peryataan dari Muhammad Ali sang legendaris tinju dunia:  “Percayalah bahwa tidak ada yang tidak mungkin kamu raih, bahkan saat dirimu benar-benar dalam situasi genting.”  

 

Selamat, teruslah berprestasi dan menginspirasi demi nama harum almamater tercinta!

Eriyon maulana
27 Maret 2019

Saya ingin mencari pendidikan yg lebih tinggi dan berkualitas


Yudicha
29 Januari 2019

Kpn pendaftaran online