Print this page

Selamat Datang di Website STIS

 
1. PENGUMUMAN PEMANGGILAN PESERTA CADANGAN (KLIK DI SINI)

2. PENGUMUMAN TES KESEHATAN PENERIMAAN MAHASISWA BARU STIS 2015/2016:

  1. Sesuai pengumuman hasil tes tahap II PMB STIS Nomor: 02700.0201 Tanggal 25 Juni 2015 butir 2.e.ii bahwa biaya tes kesehatan ditanggung oleh STIS. 
     
  2. Mekanisme pembayarannya adalah peserta tes kesehatan membayar ke RS TNI/POLRI yang telah ditunjuk oleh panitia pusat/daerah (besarnya biaya ditetapkan oleh RS TNI/POLRI). 

  3. Peserta menyerahkan bukti pembayaran (kuitansi) asli dari RS TNI/POLRI yang ditunjuk kepada panitia pusat/daerah.

  4. Biaya tes kesehatan yang akan ditanggung STIS maksimal Rp 700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah) per peserta. Jika biaya melebihi Rp 700.000,- maka kelebihan biaya ditanggung oleh peserta.

  5. Peserta harus menuliskan nomor rekening pada kuitansi asli sebelum diserahkan kepada panitiadaerah untuk keperluan penggantian biaya tes kesehatan.
     
  6. Panitia daerah mengirimkan secara kolektif bukti pembayaran (kuitansi) peserta ke STIS dan sudah diterima STIS paling lambat tanggal 3 Agustus 2015. 

Informasi Sekolah Tinggi Ilmu Statistik

Gedung Baru STISSekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) yang semula bernama Akademi Ilmu Statistik (AIS) merupakan perguruan tinggi kedinasan program D-IV, yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) sejak tahun 1958. STIS mengemban visi menjadi lembaga pendidikan tinggi kedinasan yang berfungsi untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang statistika dan komputasi statistik dengan mendidik kader yang memiliki kemampuan akademik/profesional. Dengan demikian lulusan STIS merupakan tenaga yang mampu merencanakan dan melaksanakan penelitian, melakukan analisis di bidang sosial-ekonomi serta merencanakan dan mengembangkan sistem informasi.

Kurikulum dibuat sesuai dengan perkembangan ilmu ekonomi, kependudukan, sosial, dan teknologi informasi. Proses dan metode pembelajaran ditekankan pada pengembangan ketrampilan di bidang statistik dan komputasi statistik. STIS mempunyai dua program studi: Program Studi Statistika – dengan dua bidang peminatan, yaitu Ekonomi dan Sosial Kependudukan – dan Program Studi Komputasi Statistik. Program Studi Statistika menghasilkan tenaga ahli statistik ekonomi serta tenaga ahli statistik sosial-kependudukan, dan Program Studi Komputasi Statistik menghasilkan tenaga ahli komputasi dan sistem informasi.

 


Next page: Akademik