Organisasi Kemahasiswaan

Ikatan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (IMASTIS) merupakan wadah bagi mahasiswa STIS dalam berorganisasi. IMASTIS didirikan pada tahun 1998 dan merupakan kelanjutan dari Ikatan Mahasiswa Akademi Ilmu Statistik (IMAIS). IMASTIS bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berwawasan luas, profesional, bersikap kritis dan dinamis, memiliki integritas dan kepedulian sosial.

Lembaga-lembaga yang ada di IMASTIS adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Senat Mahasiswa (SEMA). DPM merupakan lembaga yang menjalankan fungsi legislatif IMASTIS, dimana DPM memegang kekuasan tertinggi dalam IMASTIS lewat Sidang Umum DPM. Adapun Senat Mahasiswa (SEMA) STIS merupakan lembaga tertinggi kemahasiswaan yang menjalankan fungsi eksekutif. SEMA sebagai sentral koordinasi dan informasi serta memiliki peran sebagai penampung, penyalur, pengontrol, pengakomodir bakat, minat, profesi, dan kegiatan mahasiswa di lingkungan STIS Jakarta. Sedangkan lembaga organisasi intra kampus yang ada di bawahnya meliputi Unit-unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

ROHIS
ROHIS adalah salah satu UKM yang mempunyai visi dalam memasyarakatkan nilai-nilai keislaman kepada seluruh masyarakat kampus STIS dengan misi meningkatkan syiar Islam yang bersahabat kepada semua kalangan di kampus STIS.


ROHKRIS
Rohkris adalah salah satu UKM yang mewakili mahasiswa Kristen (Katholik dan Protestan) untuk beraktifitas dalam agama.


KOPMA
KOPMA STIS merupakan badan usaha ikatan mahasiswa STIS (IMASTIS) yang berperan melayani kebutuhan mahasiswa STIS serta menjadi sumber dana bagi kegiatan-kegiatan.


UKES
UKM Kesenian merupakan wadah untuk menghidupkan, mengembangkan, serta melestarikan kesenian baik tradisional maupun modern yang tersalur dalam minat, bakat dan kreativitas mahasiswa STIS.


GPA CHEBY
Cheby merupakan satu-satunya UKM pecinta alam di STIS.


UKM BIMBEL
Kegiatan dari UKM BIMBEL STIS difokuskan pada pengajaran, pendidikan dan segala hal yang berhubungan dengan kegiatan akademik, diadakan untuk mahasiswa STIS sendiri dan juga pihak lain diluar mahasiswa STIS seperti: siswa-siswi SD, SLTP, SLTA, dll.


UKM SES
UKM SES (Statistician English Society) adalah unit kegiatan mahasiswa yang menjadi wadah bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Statistik untuk mengembangkan kemampuannya dalam bidang bahasa Inggris.


UKM NIHONGO BU
Pada awalnya, Nihongo Bu berada dibawah bendera UDIK (UKM Akademik). Namun, pada tahun 2008 UDIK dipecah menjadi empat UKM yaitu UKM BIMBEL, SES, NIHONGO BU, dan FORKAS.


UKM FORKAS
UKM FORKAS adalah sebuah organisasi pengkajian statistik yang berada di bawah Unit Kegiatan Mahasiswa Pendidikan (UKM Pendidikan) STIS. Dengan visi mewujudkan intelektual kampus, FORKAS membawa misi mengoptimalkan potensi mahasiswa melalui pengkajian statistik secara teori dan aplikasi. FORKAS memiliki 3 divisi utama, yaitu: divisi Kajian dan Seminar, divisi Penelitian, dan divisi Penulisan.


UKM OLAH RAGA
UKM Olah Raga STIS sebagai lembaga pendidikan profesional tidak hanya memperhatikan kemampuan otak mahasiswa saja tetapi juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan hobi, minat, dan bakat yang dimilikinya. Unit tersebut antara lain: Badminton, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bola Bassket, Bola Voli, Sepak Bola, Catur, Bridge, Futsal, Senam.


HIMADA
Selain organisasi kemahasiswaan yang sifatnya formal seperti di atas, STIS juga memiliki berbagai organisasi informal yaitu himpunan mahasiswa daerah yang berdiri secara independen di luar Organisasi Kemahasiswaan apapun. Keberagaman mahasiswa STIS inilah yang menjadi ide awal munculnya HIMADA. HIMADA adalah singkatan dari Himpunan Mahasiswa Daerah.