Prosedur Pembayaran

 

Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank BRI dan Bank Mandiri. Pastikan anda hanya membayar di salah satu bank saja.

 

Pembayaran melalui BRI dapat dilakukan langsung setelah pendaftaran online. 

Prosedur Pembayaran dengan Bank BRI:

  • Melalui teller: cukup menyampaikan akan membayar biaya pendaftaran STIS dengan menunjukkan Kode Pembayaran yang didapat setelah mengisi formulir pendaftaran. Pembayaran tidak menggunakan Nomor Rekening.
  • Melalui ATM BRI: pilih Transaksi Lainnya, kemudian pilih Pembayaran, lalu pilih Pendidikan, selanjutnya masukkan Kode Institusi 014 diikuti 9 angka Kode Pembayaran. Pembayaran melalui ATM BRI hanya bisa dilakukan menggunakan Kartu ATM BRI.

 

Bagi yang mendaftar online di hari kerja sebelum pukul 13.30 WIB, pembayaran melalui Mandiri baru dapat dilakukan keesokan harinya (H+1).
Bagi yang mendaftar online di hari kerja setelah pukul 13.30 WIB, pembayaran melalui Mandiri baru dapat dilakukan lusa (H+2).

Bagi yang mendaftar online di hari SABTU/MINGGU, pembayaran melalui Mandiri baru dapat dilakukan hari SELASA.

Prosedur Pembayaran dengan Bank Mandiri:

  • Melalui teller: cukup menyampaikan akan membayar biaya pendaftaran STIS dengan menunjukkan Kode Pembayaran yang didapat setelah mengisi formulir pendaftaran. Kode biller STIS adalah 10087. Pembayaran tidak menggunakan Nomor Rekening.
  • Melalui ATM Mandiri: pilih Pembayaran, lalu pilih Pendidikan, selanjutnya masukkan Kode Institusi 10087, lalu masukkan 9 angka Kode Pembayaran. Pembayaran melalui ATM Mandiri hanya bisa dilakukan menggunakan Kartu ATM Mandiri.
  • Melalui Internet Banking Mandiri: pilih Menu Bayar – Pendidikan, lalu pilih Penyedia Jasa: Sekolah Tinggi Ilmu Statistik dan masukkan Kode Pembayaran anda.
  • Pastikan anda menyimpan bukti pembayaran yang tercetak Token untuk aktifasi pendaftaran.
  • Login kembali ke Aplikasi SPMB STIS. Pilih menu Aktivasi, masukkan Token yang terdapat pada bukti pembayaran, kemudian klik tombol Aktifasi.

Bagi peserta yang telah lewat batas pembayarannya, bisa memperpanjang batas pembayaran dengan cara mengirimkan email ke info@stis.ac.id.

Halaman sebelumnya: Menjadi Mahasiswa Ikatan Dinas Halaman berikutnya: Jadwal Penting